CINCIN KAWIN PRIA


Cincin kawin pria sama pentingnya dengan cincin kawin wanita dalam upacara pernikahan dan kehidupan sesudahnya. Cincin itu adalah simbol dari banyak aspek hubungan antara dua orang. Ini juga merupakan sarana untuk menyampaikan pesan kepada orang yang mereka nikahi. Tradisi lelaki yang mengenakan cincin kawin lebih muda dari yang dipikirkan banyak orang dan ada banyak fakta tentang tradisi yang harus diketahui orang

Kapan pria mulai memakai cincin?

Melihat ke belakang dalam sejarah, adalah mungkin untuk menemukan tren hanya wanita yang mengenakan cincin kawin. Cincin itu diberikan kepada wanita itu sebagai proposal pernikahan. Barulah pada awal abad ke-20 bahwa tradisi cincin pernikahan pria seperti yang kita tahu dimulai. Selama tentara Perang Dunia akan memakai cincin kawin sebagai sarana untuk mengingat orang yang mereka cintai. Baru setelah Perang Korea, cincin kawin pria mengambil nilai sentimental yang mereka miliki hari ini. Pada saat ini penciptaan cincin kawin yang serasi meningkat dan desain khusus untuk pria muncul.

Pemakaian adat cincin

Cincin kawin selalu dikenakan pada jari manis tetapi tangan yang dikenakan akan bervariasi tergantung pada budaya. Dalam banyak kebudayaan, cincin dikenakan di tangan kanan untuk melambangkan sumpah perkawinan dan janji untuk menegakkan sumpah-sumpah ini. Alasannya adalah bahwa tangan kanan sering digunakan untuk sumpah dan sumpah. Di budaya lain, cincin dikenakan di tangan kiri. Salah satu alasannya adalah dipercayai bahwa urat cinta atau vena amoris berjalan melalui tangan kiri. Ada juga klaim untuk tangan ini yang berhubungan dengan tangan kanan yang lebih dominan daripada yang kiri. Ini berarti cincin tidak akan rusak saat tangan kanan digunakan. Penggunaan jari manis juga diduga memiliki asal yang sama. Jari manis adalah jari yang paling sedikit digunakan dan menempatkan cincin di atasnya tidak akan mengganggu kerja tangan dan jari-jari lainnya dari hari ke hari.

Cincin yang cocok untuk pria

Ketika melihat ke cincin kawin pria, orang yang akan memakainya harus diperhitungkan. Apa yang dilakukan pria dapat memainkan bagian penting dalam jenis cincin yang dibeli. Band pernikahan pria tradisional adalah band-band metal biasa karena kebanyakan pria bekerja dengan tangan mereka. Seiring waktu berubah desain yang lebih rumit di mana diimplementasikan sebagai laki-laki tidak lagi perlu khawatir tentang kotoran mengumpulkan dalam pola. Logam yang digunakan untuk cincin-cincin ini juga berubah dari emas dan cincin perak menjadi baja tahan karat, tungsten dan titanium. Semakin keras logam semakin lama cincin itu bertahan dan semakin tahan terhadap kerusakan.

Cincin kawin laki-laki telah berubah selama bertahun-tahun dari cara mengingat orang yang dicintai menjadi simbol persatuan. Tangan cincin yang dikenakan akan berbeda tergantung pada budaya.


Pages