cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan

cara memilih cincin berdasarkan bentuk tangan 



Ketika memilih cincin, pasti Anda hendak cincin itu terlihat cantik di jari Anda, bukan? Oleh sebab itu, ketika Anda memilih cincin, sesuaikanlah ukuran, bentuk, dan setting-an batu permata dengan format jari Anda. Kira-kira laksana apakah cincin yang sesuai dengan format tangan Anda? Yuk, intip pembahasan berikut ini.




  • Telapak Tangan Kotak dengan Jari-jari yang Pendek


Untuk pemilik format tangan ini, batu permata berbentuk bulat dan segiempat, laksana princess dan emerald, mesti kita hindari karena dapat membuat jari tangan Anda tampak lebih pendek. Hindari pun cincin berukuran tebal yang juga dapat membuat jari tangan Anda tampak lebih lebar.

Sebaliknya, pilihlah format batu permata yang memanjang, laksana marquise, pear, dan oval, sebab dapat menyerahkan ilusi panjang pada jari tangan Anda. Tidak melulu itu, setting batu permata yang simpel dan lembut pun sangat sesuai untuk format tangan ini.


  • Telapak Tangan Kotak atau Persegi Panjang dengan Jari-jari yang Panjang


Wanita dengan jari-jari tangan yang panjang seringkali cocok dengan berbagai format potongan batu permata. Akan tetapi, format batu permata yang sesuai untuk jari tangan yang pendek, belum pasti terlihat bagus guna jari tangan yang panjang. Oleh sebab itu, batu permata berbentuk marquise dan pear bukanlah opsi terbaik untuk pemilik format tangan ini.

Pemilik format tangan ini, seringkali akan tampak lebih cantik andai memilih batu permata berbentuk bulat, princess, atau hati. Di samping itu, hindari pun ukuran cincin yang padat dan tebal supaya jari tangan kita tidak terlihat terlampau panjang.


  • Telapak Tangan Oval dan Pendek dengan Jari-jari yang Ramping


Jika kita mempunyai telapak tangan yang kecil dengan jari-jari yang paling ramping, maka hindarilah batu permata berukuran besar sebab akan menciptakan jari tangan kita terlihat terlampau kurus. Di samping itu, batu permata berbentuk hati dan bulat pun tidak sesuai dengan format tangan ini.

Untuk menciptakan tangan Anda tampak lebih proporsional, pilihlah batu permata berbentuk marquise, emerald, atau oval dengan setting horizontal. Tidak melulu itu, format cincin yang lebih tebal juga dapat membuat jari tangan Anda tampak lebih lebar.

(baca juga untuk melihat product cincin kami )

  • Telapak Tangan Pendek dengan Jari Tangan yang Lebar


Salah satu kunci guna membuat format tangan ini tampak lebih proporsional ialah dengan tidak menunjukkan terlalu tidak sedikit kulit tangan Anda. Pilihlah batu permata berbentuk marquise dan pear, atau batu permata berpotongan asimetris untuk meminimalisir lebar jari tangan Anda. Cincin berukuran lebar pun lebih sesuai untuk format tangan ini, dibanding cincin berukuran kecil, sebab mampu menciptakan jari tangan Anda tampak lebih ramping.

Pages