Cincin Kawin Platinum CJ-PT/07 Terbaru 2018

Cincin Kawin Platinum CJ-PT/07 Terbaru 2018
IDR
6.800.000
Kode barangCJ-PT/07
UkuranCustom
JumlahSatu ( Single )
BahanPlatinum
StokReady Stock


Kelebihan dan Kekurangan Cincin Kawin Platinum

Kelebihan

1. Memiliki Nilai yang Tinggi

Logam platinum adalah logam mulia yang paling langka. Bahkan, logam platinum 30 kali lebih langka dibanding emas. Hal inilah yang membuat platinum memiliki nilai jual yang tinggi sepanjang waktu.

Tak hanya itu, kelangkaan ini juga membuat platinum terasa lebih istimewa dan unik, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai simbol cinta.

2. Sepadan dengan Uang yang Dikeluarkan

Saat dibuat menjadi perhiasan atau cincin kawin, kadar platinum yang digunakan adalah sekitar 90-95%, lain halnya dengan emas yang hanya memiliki kadar 58,5 – 75% saat dijadikan perhiasan. Dengan kata lain, Anda akan mendapat logam mulia lebih banyak saat membeli cincin kawin dari platinum.

3. Tidak Menimbulkan Reaksi Alergi

Pernah merasa gatal atau timbul ruam kemerahan saat mengenakan perhiasan? Hal tersebut mungkin saja disebabkan dari kandungan logam yang terdapat pada perhiasan Anda. Beberapa logam perhiasan memang terkadang menggunakan campuran logam yang dapat memicu reaksi alergi, misalnya saja kandungan nikel pada emas putih.

Tapi, reaksi alergi tersebut tidak akan Anda alami saat mengenakan logam platinum. Hal ini dikarenakan cincin kawin atau perhiasan dari platinum menggunakan campuran logam mulia lain yang bersifat hypoallergenic, sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi saat digunakan.

4. Bisa Dirasakan Kualitasnya

Platinum merupakan logam dengan kepadatan yang tinggi, sehingga logam ini 60% lebih berat dibanding emas 14 karat dan 40% lebih berat dibanding emas 18 karat. Nah, saat sedang pergi ke toko perhiasan, Anda dapat mencoba menggenggam cincin kawin atau perhiasan dari platinum. Anda akan merasakan bahwa perhiasan platinum akan terasa lebih nyata, berat, dan memiliki kualitas yang tinggi dibanding perhiasan dari logam lainnya.

5. Logam Paling Kuat dan Tahan Lama

Dibanding emas, ternyata platinum memiliki ketahanan yang lebih baik. Beberapa logam mulia cenderung rapuh dan mudah retak. Akan tetapi, logam platinum sangatlah padat dan kuat sehingga Anda tidak perlu khawatir hal tersebut terjadi pada cincin kawin Anda. 

Bahkan, platinum tahan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh paparan zat kimia yang mengandung sulfur dan asam hialuronat.

6. Dapat Diturunkan Ke Generasi Berikutnya

Jika logam lain akan menipis atau rusak jika digunakan setiap hari, maka permukaan platinum justru akan mengeras seiring dengan berjalannya waktu. Inilah yang membuat cincin kawin dari platinum tahan lama dan tidak perlu diperbaiki atau dibentuk ulang beberapa tahun mendatang.

Karena ketahanannya ini, Anda bahkan bisa mewariskan cincin platinum ke anak hingga cucu Anda. Selain memiliki nilai jual yang tinggi, cincin platinum Anda juga akan memiliki nilai emosional dan historis yang berarti tentunya.

7. Dapat Menahan Batu Permata Lebih Baik

Banyak kasus di mana batu permata atau berlian terlepas dari cincin kawin. Hal ini bisa disebabkan karena logam penahannya menipis dan menyebabkan prong atau garpu yang menahan batu permata menjadi longgar. Atau, bisa juga disebabkan karena benturan keras yang membuat prong patah atau rusak.

Tapi, hal seperti itu tidak akan Anda temui pada cincin kawin dari platinum. Kekuatan, ketahanan, dan ketahanan terhadap korosi membuat logam platinum tidak mudah patah atau menipis, sehingga mampu menahan batu permata pada perhiasan lebih baik dibanding logam mulia lainnya.

8. Beratnya Tak Akan Berkurang Saat Tergores

Cincin kawin biasanya digunakan setiap hari, sehingga rentan terbentur, tertekan, atau tergores benda lain. Saat tergores benda lain, logam mulia seperti emas akan kehilangan sedikit beratnya. Hal ini dikarenakan, goresan pada benda lain akan mengikis logam tersebut sedikit demi sedikit.

Sementara, saat logam platinum tergores benda lain, logam tersebut hanya akan bergeser tanpa mengikisnya. Bekas goresan ini pun dapat dihilangkan dengan menggunakan bahan pemoles berkualitas tinggi.

9. Paling Tahan Terhadap Perubahan Warna

Seiring dengan berjalannya waktu, beberapa logam akan mengalami perubahan warna. Contohnya saja emas putih yang perlahan akan pudar dan mulai berwarna kekuningan, atau perak yang lambat laun akan menghitam.

Namun, hal ini tidaklah terjadi pada logam platinum. Warna putih berkilau pada cincin kawin Anda akan tetap cantik bahkan saat digunakan beberapa tahun mendatang.


10. Perawatannya Mudah

Logam platinum tidak mudah berubah bentuk sehingga Anda tidak perlu memperbaiki rangkanya di waktu mendatang. Begitu pun dengan warnanya yang tidak akan memudar sehingga tidak perlu dilakukan pelapisan ulang dengan logam berwarna putih lainnya.


Kekurangan

Hanya satu kekurangan Cincin Kawin dari bahan Platinum yaitu pembuatannya yang sangat sulit, inilah salah satu faktor yang mempengaruhi harga jual dari cincin dengan bahan Platinum. Semakin rumit dan sulit desain yang diinginkan maka semaikn mahal pula harga yang ditawarkan.

Pages